Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI)
blog-img-10

Posted by : admin_1

PP.Pordasi Sambut Lahirnya Srikandi Polo Club

Konferensi Pers peluncuran sebuah klub olahraga berkuda komisi Polo digelar pada Kamis, 18 Februari 2021 di Equinara Horse Sport, Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP). Dalam kegiatan yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat tersebut, hadir Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP.Pordasi) Triwatty Marciano, Wakil III Ketua Umum PP.Pordasi Mayjen TNI (Purn.) Bambang Hartawan, Sekum Pengprov Pordasi DKI Jakarta, para pendiri klub polo dan beberapa media massa.

Klub polo bernama Srikandi Polo Club dibentuk oleh 8 orang perempuan yang bertujuan memberdayakan perempuan di olahraga berkuda. Selaku organisasi induk cabor yang menaungi olahraga berkuda, PP.Pordasi menyambut baik klub polo tersebut. “Sekarang terbentuk klub Srikandi, mungkin yang akan datang ada Arjuna Polo Club,” kata Ketua Umum PP.Pordasi Triwatty Marciano yang juga merupakan satu dari delapan pendiri Srikandi Polo Club.

Meski namanya Srikandi dan didirikan 8 perempuan, klub tersebut tidak hanya untuk kaum hawa. “Ini adalah klub Polo wanita yang pertama, sebenarnya ini tidak hanya untuk wanita ya,” tegas Triwatty. Meski baru dibentuk pada 22 Januari dan mulai beroperasi pada 9 Februari, klub yang berkomitmen memberikan kesempatan dan jalur profesional untuk bermain serta belajar polo ini sudah memiliki sekitar 15 anggota.

Bambang Hartawan setuju dengan pernyataan ketua umumnya. “Suatu kebanggaan bagi Pordasi bahwa muncul Srikandi Polo Club,” katanya. “Ini adalah bentuk nyata, ini akan menjadi contoh untuk lainnya, menggugah semangat menyemarakkan olahraga berkuda,” jelas Waketum yang membawahi urusan Media dan Publikasi.

Hadirnya Srikandi Polo Club diharapkan dapat mendorong lahirnya tim polo andalan Indonesia. Tim andalan lahir dari kinerja baik klub yang berada di garda terdepan dalam upaya pembinaan olahraga prestasi.

Klub memasyarakatkan olahraga berkuda polo agar banyak yang tertarik dan bergabung. Selanjutnya, klub juga yang membina orang-orang yang awalnya berolahraga hanya sebatas untuk rekreasi hingga menjadi atlet olahraga prestasi yang bertujuan mengharumkan nama Bangsa dan Negara melalui prestasi yang ditorehkan.

Srikandi Polo Club juga akan mengisi peran penting tersebut dalam olahraga berkuda Polo. “Indonesia sangat potensi untuk olahraga berkuda, mungkin belum diperkenalkan karena dirasa eksklusif,” kata Bambang. “Polo masih dinilai ningrat di Indonesia (eksklusif), bagaimana caranya kita bisa memperkenalkan alat-alat yang dapat terjangkau untuk masyarakat,” tandas Bambang berharap Srikandi Polo Club dapat memasyarakatkan olahraga Polo.

Harapan tersebut pun langsung difasilitasi oleh klub salah satu pendiri. “Polo terdengar sebagai olahraga yang mahal. Kita bisa menjadi pemain Polo asal punya niat dan keberanian. Mari bergabung bersama kami,” ajak Samira Aljufrie.

 

Srikandi Polo Club

Founders

Founders Srikandi Polo Club (tanpa Dr. Adinda Yuanita)

  • Triwatty S. Marciano, yang telah sukses menjadi pelopor wanita dalam olahraga berkuda di Indonesia sejak usia 13 tahun sekaligus founder APM Equestrian Center pada tahun 2005, founder Equestrian Champions League (ECL).
  • Adinda Yuanita, M.T., seorang ahli dalam Penangkaran Kuda Internasional, pemilik klub multi-nasional berkuda, Wakil Bendahara Komite Olimpiade Nasional Indonesia dan pendiri Equestrian Indonesia Raya (Equinara), DeLaqour Premium GmbH di Jerman dan Co-Founders ECL. Pemilik gelar doktor di bidang Teknik Kimia dari Universitas Indonesia ini memiliki dedikasi tinggi dalam olahraga berkuda dan industrinya.
  • Samira Aljufri, seorang seniman dan visioner yang terpesona oleh kilau mutiara laut selatan keemasan di usia mudanya sekaligus pendiri MIRA South Sea Pearls yang didirikan di Indonesia sejak tahun 2007. Pengusaha sukses ini mengawali debutnya dalam olahraga berkuda semenjak mengisi waktu luang dengan berolahraga di kala pandemi covid-19 melanda tanah air.
  • Dyah Roro Esti Widya Putri, B.A., Pg.Dip., M.Sc, seorang anggota parlemen muda yang bertugas di komisi VII DPR RI sekaligus co-founder Indonesian Energy and Environmental Institute (IE2I). Politisi muda yang tumbuh dewasa di Indonesia, Inggris, Vietnam, Amerika, dan China ini memulai olahraga berkuda dan jatuh hati pada olahraga tersebut sejak Juli 2020.
  • Esther Herjanto Tanoesoedibjo, Saat ini, ia menduduki jabatan kepala penjualan dan manajerial di beberapa perusahaan mulai dari unit konstruksi infrastruktur, unit alat berat, unit desain interior dan produk hingga unit infrastruktur TI. Di bidang Berkuda, ia telah menunjukkan komitmennya dengan memiliki empat ekor kuda. Seorang ekstrovert yang rendah hati sehingga menjadikannya duta besar untuk jaringan dengan orang-orang di seluruh dunia. Menjadi tim polo wanita Indonesia pertama untuk Tim Polo Indonesia merupakan kehormatan tersendiri baginya.
  • Lysia Jessica, seorang Pemimpin Redaksi Majalah HighEnd (High End Lifestyle Magazine), Kepala Pengembangan Bisnis Kreatif di Fthing, Lifestyle E-commerce oleh MNC Group dan pengelola perusahaan Brandingnya sendiri, Brainchild Communication. Pada bidang olahraga berkuda sudah tidak asing lagi baginya. Dirinya sudah menunggang kuda sejak SMA di Jakarta dan Uni di Australia, fokus pada Dressage, dan telah mengikuti sejumlah kompetisi berkuda.
  • Claudya Dhana Marthen, seorang Chief executive officer di PT. Valerie Lestari Sentosa, perusahaan marmer yang berbasis di Indonesia sejak Agustus 2017. Dirinya telah berpartisipasi dan mencintai dunia olahraga Polo yang baginya telah mengajarkan banyak hal dalam hidup dan menjadikannya wanita dengan kepribadian yang tangguh dan kuat.
  • Nadia Hasna Humaira, B.Hsc., yang baru saja menyelesaikan gelar sarjananya di International Islamic University Malaysia jurusan ilmu politik. Keinginannya untuk mencari pengalaman dan mengeksplorasi tantangan baru membawanya ke olahraga polo. Nadia diperkenalkan ke Nusantara Polo Club pada pertengahan tahun 2020, dan baru beberapa bulan berlatih polo. Motivasi dan semangat yang besar untuk terus berlatih menjadikannya memiliki dedikasi yang tinggi pada olahraga Polo.

Ruang Lingkup Srikandi Polo Club

  • Riding
  • Wooden Horse
  • Stick and Ball
  • Rental Equipments
  • Merchandising
  • Custom Polo Equipments and Gears for team or individuals
  • Photo Shoots
  • Corporate events
  • Keanggotaan

Keanggotaan

Manfaat dan keuntungan menjadi anggota dapat menghadiri serangkaian event dan agenda yang diadakan oleh Partners Horse Clubs. Dalam beberapa waktu mendatang, Srikandi Polo Club telah merancang sejumlah agenda untuk para member dan komunitas polo. Serangkaian agenda tersebut meliputi Polo Matches, BBQ Asado, High Tea, Camping with Horses, hingga Fashion Show.

Informasi

Jam riding pada Pukul 06.00 – 11.00 dan 15.00 – 18.30.

Situs resmi

https://www.srikanditeam.com/

Instagram

@srikandipoloclub

https://www.instagram.com/srikandipoloclub/

Narahubung

0813 1484 0988